Home » » Ternyata Pesawat Penuh Kuman!

Ternyata Pesawat Penuh Kuman!


Pesawat ternyata tidak sebersih yang Anda kira (Foto: flighster)
Pesawat ternyata tidak sebersih yang Anda kira (Foto: flighster)
SIAPA bilang pesawat, yang harga tiketnya mahal, serba higienis dan bebas kuman? Ternyata, benda-benda yang Anda gunakan selama di pesawat juga rawan kuman dan virus penyakit.


Benda apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:


Toilet pesawat
Toilet di pesawat tidak selalu dibersihkan antara satu penerbangan menuju penerbangan lainnya. Tidak terbayangkan berapa ratus penumpang telah menggunakan toilet itu selama penerbangan, membuatnya pasti kurang higienis.


Majalah penerbangan
Saat duduk di kursi pesawat, Anda pasti melihat majalah diletakkan di kantung kursi depan. Majalah tersebut umumnya sudah agak usang, dengan sedikit robek di sana-sini, meski ada juga majalah yang masih rapi. Majalah tersebut sudah ada di pesawat kira-kira beberapa pekan, dan telah disentuh banyak penumpang selama beratus kali penerbangan. Banyak kuman dan virus menempel di majalah tersebut.


Meja lipat
Meja lipat yang dipasang di setiap kursi pesawat juga tidak higienis. Pastikan untuk selalu mengelapnya dengan tisu basah yang steril sebelum menggunakan meja tersebut.


Bantal dan selimut
Meski terlihat bersih, virus-virus bantal dan selimut masih menempel dari penumpang sebelumnya. Virus tersebut bisa menetap, misalnya saat mereka batuk atau bersin.


Karpet pesawat
Menggunakan sepatu saat berada di pesawat memang kadang tidak nyaman. Tidak apa melepasnya, namun hindari berjalan telanjang kaki ke toilet atau di luar tempat duduk Anda.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger