Home » » Nyamuk Super, Kecil tapi Bisa Ganggu Liburan Lho!

Nyamuk Super, Kecil tapi Bisa Ganggu Liburan Lho!


Nyamuk, kecil-kecil bisa ganggu liburan
Nyamuk, kecil-kecil bisa ganggu liburan
HATI-hati, hewan superkecil ini dapat mengganggu perjalanan wisata Anda. Menurut catatan World Health Organization (WHO), curah hujan di daerah-daerah tropis saat ini memacu pertumbuhan nyamuk.

Peningkatan curah hujan di berbagai belahan dunia telah meningkatkan perkembangan nyamuk. Bahkan menurut laporan WHO, sudah ada nyamuk super, yaitu nyamuk yang tahan semprotan pestisida.

Karena itu, WHO menyarankan para wisatawan terutama yang pergi ke wilayah tropis, sebaiknya selalu mengenakan losion anti nyamuk saat berada di luar ruangan dan sebelum tidur. Menggunakan kelambu untuk menutupi tempat tidur juga merupakan pencegahan nyamuk yang efektif. 

Selain itu, bila Anda berwisata ke wilayah tropis, pastikan untuk mengetahui epidemi penyakit apa yang sedang menyebar di tempat tersebut. Beberapa destinasi wisata eksotis, terutama yang dekat pantai atau hutan, biasanya terjangkiti epidemi malaria. Untuk mencegahnya, tanyakan pada dokter Anda obat apa yang harus dikonsumsi sebelum mengunjungi tempat tersebut. Demikian seperti dikutip dari Budgettravel, Sabtu (23/6/2012).

Jangan menunggu hingga sakit, sebaiknya Anda selalu menyiapkan diri dengan membawa pil antimalaria. Apalagi bila berlibur ke tempat terpencil yang jauh dari dokter dan apotik.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger