Home » » Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Air Terjun Tertinggi di Indonesia


Indonesia adalah negara terindah dengan segala yang dimilikinya. Potensi wisata alam terhampar dari Sabang sampai Merauke. Dari sekian banyak jenis wisata alam, keberadaan air terjun termasuk yang menjadi primadona wisatawan. Seperti air terjun yang uniknya.com sajikan di bawah ini yang merupakan air terjun favorit dan memiliki keindahan tiada tara.

  1. Air Terjun Sigura-gura (250 meter)
Air terjun dari Sungai Asahan yang bersumber dari Danau Toba ini terletak sekitar 250 km dari Kota Medan, Sumatera Utara. Keindahaan air terjun dengan latar belakang batu cadas ini memiliki ketinggian mencapai 250m.

Air Terjun Sigura-gura 

  1. Air Terjun Madakaripura (200m)
Air terjun Madakaripura berada di Taman Nasional Bromo, Tengger Semeru, di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Menurut sejarah, air terjun ini merupakan tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di Kerajaan Majapahit. Di kelilingi bukit-bukit air terjun Madakaripura memiliki ketinggian mencapai 200 meter.

Air Terjun Madakaripura

  1. Air Terjun Ngarai Harau, Payakumbuh (150m)
Terletak di Ngarai Harau, Payakumbuh 35 km dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Di sela-sela perbukitan dan lembah harau terdapat air terjun yang sangat indah dipenuhi  kupu-kupu beterbangan. Keindahan air terjun dengan kupu-kupunya ini lah yang membedakan air terjun Ngarai Harau berbeda dengan yang lainnya.

Air Terjun Ngarai Harau 

  1. Air Terjun Sipiso piso (120m)
Air terjun Sipisopiso berada di lembah dataran tinggi di Sumatera Utara. Untuk sampai di lokasi harus ditempuh dengan melalui jalan darat sejauh 25 km dari Kota Kabanjahe. Keindahan dari air terjun ini selain berada di lembah dan dikelilingi bukit cadas juga karena ketinggiannya mencapai 120m.
Air Terjun Sipiso piso

  1. Air Terjun Jarakan (115m)
Di bawah pengelolaan Pemerintah Daerah Magetan, air terjun yang terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, air terjun Jarakan kini semakin terawat dan menjadi salah satu objek wisata andalan. Ketinggian air terjun yang mencapai 115 m adalah daya tarik dari air terjun ini.

Air Terjun Jarakan 

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.


Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger