Home » » Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi


Mengunjungi berbagai tempat dan kebudayaan di seluruh dunia  merupakan impian kita semua. Melihat bermacam keunikan budaya, pemandangan, arsitektur serta sejarah yang menyertainya membuat kita semakin memahami manusia dan sejarah peradaban yang menyertainya. Semua hal ini tentu akan menambah khasanah kekayaan pengetahuan kita. Berikut adalah beberapa tempat yang perlu anda kunjungi:

1. Piramid Mesir
Salah satu maha karya umat manusia yang paling menakjubkan. Terdapat tiga piramida besar di dekat kota Kairo, yaitu Piramida Khufu, Piramida Kafhre dan Piramida Menkaura. Ketiga Piramida tersebut dibangun sekita 4500 tahun yang lalu. Jika anda pergi ke sana, anda akan menyaksikan bahwa Piramida jauh lebih besar dari yang ada di gambar. Menurut para ahli, hal ini disebabkan oleh pengaruh ilusi optikal.
Piramid, Mesir

2. Tembok Besar China
Tembok Besar China merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia. Panjangnya 6.400 kilometer, membentang dari timur menuju barat.  Tembok yang mulai dibangun sejak abad ke-5 sebelum masehi ini adalah dibangun sebagai benteng pertahanan dari serangan luar. Saat ini tembok setinggi 8 meter dan lebar 5 meter itu merupakan tujuan wisata paling populer di China. Ada 4 lokasi favorit untuk menikmati maha karya yang bisa disaksikan dari luar angkasa ini, yaitu Badaling, Mutianya, Simatai dan Shixiaguan.
Tembok Besar China

3. Taj Mahal
Taj Mahal adalah salah satu bangunan terindah di dunia. Tak hanya faktor fisik bangunannya saja yang menarik hati, namun cerita dibalik pembangunan pun menjadikan Taj Mahal sebagai perlambang kemurnian cinta. Taj Mahal dibangun selama 23 tahun dan dihiasi dengan 43 jenis batu permata termasuk berlian, jed, kristal, topaz dan nilam.
Taj Mahal, India

4. Machu Pichu
Machu Pichu dikenal sebagai “Kota Inca yang Hilang. Kota ini terletak di wilayah pegunungan di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut. Mengapa Machu Pichu perlu dikunjungi? Bagi para wisatawan dunia, reruntuhan kota ini dianggap yang paling dramatis. Setiap tahunnya situs yang merupakan warisan dunia ini dikunjungi  400 ribu wisatawan.
Machu Pichu, Peru

5. Bali
Mengunjungi Bali hampir menjadi impian seluruh traveler di dunia. Keindahan dan ketenangan salah satu provinsi di Indonesia ini, membuat Bali menjadi tempat yang paling nyaman untuk melakukan banyak hal. Pulau Dewata menawarkan pesona keindahan alam dan tradisi masyarakat yang unik untuk dinikmati. Bali tidak hanya indah untuk dikunjungi, namun sering menarik hari para pelancong untuk menetap dalam waktu yang cukup lama.
(* sumber *)
Bali, Indonesia

Related Post:

Share this article :

1 komentar:

Unknown said...

pengen ke sana semua. kcuali bali krna sering ke bali. tap skarang bali,trutama Kuta sudah gk nyaman lagi sering macet

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger