Home » , » Ibu Melahirkan Normal Saat Koma, Begitu Sadar Lupa Pernah Hamil

Ibu Melahirkan Normal Saat Koma, Begitu Sadar Lupa Pernah Hamil


img 
Emma Mynors (dok. thesun)
Essex, Inggris, Emma Mynors harus dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan karena terserang pneumonia dan stroke dua kali. Dua minggu dalam keadaan koma, Emma yang tengah hamil pun melahirkan secara prematur. Sayangnya, begitu sadar ia malah lupa pernah hamil.

Emma Mynors (23 tahun) melahirkan secara prematur pada kehamilan 29 minggu saat masih terbaring koma di rumah sakit. Dua minggu kemudian ia tersadar tapi bahkan tak ingat apa-apa soal kehamilannya.

Pada saat itu, perawat sedang membawanya untuk pemeriksaan rutin di Colchester General di Essex, Inggris. Tiba-tiba saja sang perawat melihat kepala bayi sudah mulai muncul. Ajaibnya, Emma melahirkan secara alami atau normal melalui jalan lahir vagina (tanpa bantuan caesar).

Pada saat terbangun dua minggu kemudian, petugas rumah sakit menyerahkan putrinya yang memiliki berat 1,5 kg dan menjelaskan apa yang terjadi.

"Perawat memberi selamat pada saya. Saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Saya ingat sudah menikah dan memiliki putra, tetapi saya tidak ingat sedang hamil. Saya tidak ingat telah mengalami kontraksi atau melahirkan, namun ada gadis kecil disini dan sehat. Rasanya seperti keajaiban," ujar Emma Mynors, seperti dilansir Thesun, Selasa (3/7/2012).

Kasus yang dialami Emma termasuk jarang terjadi. Hanya ada satu atau dua kasus di tiap tahunnya.

Selama koma, hormon yang memicu persalinan tetap masih aktif. Tetapi masalah utamanya disebabkan ketika wanita tidak dapat mendorong atau mengedan. Artinya, putri kecil yang diberi nama Amy sangat beruntung masih bisa terlahir secara alami dan sehat hingga sekarang.

Setelah sebulan di rumah sakit, Emma kembali ke rumah bersama suaminya Dean (27 tahun) dan putra pertamanya Conrad (3 tahun) di Clacton-on-Sea, Essex, Inggris.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.


Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger