Home » » Pulau unik dari Skotlandia

Pulau unik dari Skotlandia



Pulau Staffa di Skotlandia mungkin paling dikenal untuk fitur unik geologi, seperti banyak gua danbentuk unik dari kolom basalt yang juga ditemukan di Giant's Causeway. Ini pulau kecil yang luar biasa, terletak di sebelah selatan-barat dari pulau Ulva dan pertengahan antara Ross dari Mull danKepulauan Treshnish adalah salah satu yang terkecil di Hebrides Selatan.
staffa-island9
Di pantai timur Staffa adalah Kambing Gua dan Clamshell Gua. Yang terakhir adalah 10 m tinggi,sekitar 6 m lebar di pintu masuk, sekitar 45 m panjang, dan di satu sisi itu pegunungan basalmenonjol seperti tulang rusuk kapal. Di pantai barat daya adalah Perahu Gua dan Mackinnon Gua,yang memiliki terowongan menghubungkan ke pecuk Gua. Staffa fitur paling terkenal adalah FingalGua, gua laut besar yang terletak dekat ujung selatan pulau sekitar 20 m dan tinggi 75 m panjangterbentuk di tebing kolom basal heksagonal.

Pulau ini pernah dihuni pada 1700 sebanyak 16 orang namun kini burung laut dan wisatawantelah mengambil alih tempat mereka. Pulau ini menjadi terkenal pada abad ke-18 setelahkunjungan oleh Sir Joseph Banks. Dia dan rekan-rekan pelancong umpak oleh keindahan alam darikolom basal dan gua laut utama pulau itu yang kembali Bank-bernama 'Fingal Gua'. Kunjunganmereka diikuti oleh banyak tokoh terkemuka lainnya sepanjang dua abad berikutnya, termasuk SirWalter Scott, William Wordsworth seorang penyair Inggris, Ratu Victoria dan Pangeran Albert,Jules Verne dan Dr David Livingstone, untuk beberapa nama.staffa-island5
staffa-island6
staffa-island7
staffa-island8
staffa-island10
staffa-island11
staffa-island12
staffa-island13
staffa-island14
staffa-island15
staffa-island1
staffa-island3


Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger