Home » , , , » Polaroid 'Lahir Kembali' di iPhone & iPad

Polaroid 'Lahir Kembali' di iPhone & iPad


Foto Polaroid (Photoshopid)
Jakarta - Polaroid sempat merengguk masa kejayaan sebelum teknologi digital merebak seperti sekarang ini. Namun kini, salah satu ikon dunia fotografi tersebut siap muncul kembali, meski bukan dalam bentuk fisik.

Kali ini kehadiran Polaroid terwujud dalam bentuk aplikasi mobile bagi piranti iOS seperti iPhone maupun iPad. Dinamakan Polamatic, apikasi foto dan video ini 'mengawinkan' teknologi kamera mobile dengan tampilan klasik khas foto Polaroid. Caranya?

Dengan Polamatic 1.0, pengguna dimungkinkan menambahkan frame Polaroid Classic Border di foto hasil bidikan aplikasi atau foto yang disimpan di library, lantas memolesnya dengan filter, menambahkan caption, dan voila.. hasil jepretan pun akan menjadi foto 'Polaroid'.

Sang pengembang yang memegang lisensi Polaroid, yakni Appadana Development, menawarkan 12 frame di bawah nama-nama seperti 'tape', crumpled', dan 'kinda new'. Tidak seperti aplikasi edit foto lainnya, frame tersebut tidak digodok oleh komputer, melainkan hasil pemindaian dari frame Polaroid Classic Border.

Selain menawarkan belasan frame, ia juga menawarkan 12 efek. Pegiat foto pun turut dipersilakan membagi foto retronya ke Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr hingga email.

Dilansir dari PRNewsWire, Senin (7/5/2012), aplikasi seharga USD 0.99 ini bekerja di piranti iPhone, iPad, iPod touch dengan sistem operasi 5.0 ke atas. Bagi yang mencari alternatif Instagram, aplikasi ini rasanya menarik untuk dicoba.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga dapat bermanfaat terima kasih.

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger