Home » , , , » Pengguna Pinterest Semakin Meroket

Pengguna Pinterest Semakin Meroket


Sejak di luncurkan sekitar dua tahun yang lalu, ternyata Pinterest tahun ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Bahkan situs jejaring sosial berbasis foto ini bisa menduduki peringkat ketiga sosial media yang paling banyak dikunjungi setelah Facebook dan Twitter.
Peningkatan ini ditandai dengan meroketnya jumlah unique visitor yang mengunjungi laman Pinterest. Januari 2012 lalu hanya terdapat 2 juta namun meningkat menjadi dua kali lipatnya menjadi 4 juta unique visitor pada Maret 2012.
Adalah Tamba sebuah sosial media marketer yang melakukan penelitian ini dan menyatakan bahwa pengguna Pinterest di dominasi oleh perempuan dengan usia antara 25 hingga 54 tahun. Pengguna wanita ini menempati 80 persen pemakai situs yang di investori oleh Brian Cohen ini. Tamba juga menambahkan bahwa pengguna pria juga mengalami peningkatan dari yang hanya 20 persen Januari lalu menjadi 28 persen pada bulan Maret.
Hal yang menarik disini adalah peningkatan pengguna Pinterest yang cukup tajam ini juga diasosiasikan dengan jumlah uang yang mengalir di situs tersebut. Berbeda halnya dengan Instagram yang telah di beli Facebook yang belum menghasilkan revenue sama sekali, pendapatan Pinterest naik dari 1 persen di kuartal pertama 2011 menjadi 17 persen di kuartal pertama 2012. Pada periode yang sama situs besutan Mark Zuckerberg mengalami penurunan dari 89 menjadi 82 persen. Sedangkan Twitter melonjak dari 1 ke 10 persen.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar.Semoga postingan tentang Pengguna Pinterest Semakin Meroket dapat bermanfaat terima kasih. sumber

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger