Home » , , » Novel AREA X

Novel AREA X


Hai sob, kali ini saya ingin share kepada sobat pembaca mengenai suatu buku yang berjudul (AREA X Hymne Angkasa Raya) yang menurut saya sebuah buku yang membuka mata dan telinga kita dalam memandang Indonesai ditahun mendatang. Pernahkah terlintas dibenak sobat kita kalau Negeri kita Indonesia di tahun 2015 seperti apa? Menurut saya bisa saja Indonesia ditahun 2015 bersimbah dengan teknologi canggih. Teknologi yang digunakan tidak menutup kemungkinan akan sama dengan teknologi Negara “Paman Sam” (Amerika Serikat) atau dengan negera “Matahari Terbit” (Jepang). Waw…. alangkah canggihnya Indonesia di tahun mendatang. Benarkah Negara Indonesia di tahun 2015 akan sehebat itu?

Disinilah peran Komputer sebagai kendali utama. Security rumah hingga datebase seluruh data yang ada pada sebuah instansi pemerintah dapat diakses dengan internet yang online 24 jam. Bukan hanya itu, jam tangan pun telah dilengkapi dengan fitur online internet. Mutakhirnya yang dipakai oleh remaja Indonesia saat itu setara dengan layanan 3G yang marak di luncurkan oleh provider komunikasi saat ini.

Tapi tak semua kecanggihan itu disambut hangat oleh masyarakat. Karena pemerintah menyembunyikan rahasia besar. Ada sebuah Area yang diberi nama Area X. Melihat hal itu, dalam buku ini Yudho seorang mahasiswa yang ingin tahu datebase Area X dengan destinasi agar ia mudah mengakses kapanpun ia mau untuk kepentingan pendidikannya. Ditemani Rocky, Yudho nekat menyelinap masuk ke dalam gedung yang dilarang dimasuki oleh masyarakat umum. Akan tetapi perjuangan Yudho dan Rocky harus kandas, mereka tertangkap akan tetapi masih ada kesempatan untuk melarikan diri. Mereka seperti bermain petak umpet dengan para penjaga yang sangar. Mujur tak dapat diraih, Rocky menghembuskan napas terakhirnya di depan mata Yudho sendiri. Berseberangan dengan Yudho, ia berhasil meloloskan diri dari cengkraman security.

Yudho harus membayar mahal kematian Rocky dengan padangan sinis dan perlakukan yang kurang mengenakkan dari keluarga Rocky. Kematian Rokcy yang tidak wajar, ada tergores rasa penyesalan dalam diri Yudho. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menggubur rasa ingin tahunya tentang Area X.Di sisi lain ada kejadian yang aneh sekaligus menggemparkan menimpa keluarga Ibu Aini. Kali ini kecelakan menimpa putrinya, sehingga menjadi perhatian pers kala itu. Karena peristiwa yang dialami putrinya itu adalah kecelakan yang tidak wajar. Kronologis kecelakaan yang itu, ketika ia pulang larut malam, putrinya melewati jalan pulangan yang dekat dengan area X. Dalam perjalanan putrinya melihat piring terbang yang mirip dengan UFO.

Dalam novel ini Eliza (Penulis Novel ini) telah menginterpretasikan seperti apa Indonesia nantinya yang bergelimang dengan teknologi yang super canggih. Kita akan mendapatkan pesan dari penulis akibat dari penggunaan teknologi tanpa kendali lewat novel Area X.

Akan tetapi apakah yang sebenarnya terjadi di Area X? Penyakit apa yang menimpa Tammy? Lantas sebenarnya ‘piring terbang’ yang menimbulkan kontroversi. Benarkah UFO? Lalu bagaimana dengan misteri kematian Rocky? Temukan semuanya dalam Novel Area X.

Judul          : Area X (Hymne Angkasa Raya)
Pengarang : Eliza V. Handayani
Tebal         : 368 halaman + xxiv
Harga        : Rp 35.000,-
Cetakan    : I, Juli 2003
Penerbit     : Dar! MIZAN 
ISBN         : 979-3391-74-X 
Inilah sedikit coretan Mengenai Review Novel Area X dari saya, semoga setelah membaca novel ini sobat dapat memetik hikmah ataupun pandangan terhadap dunia teknologi Indonesia nantinya.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar.Semoga postingan saya tentang Novel AREA X  dapat bermanfaat terima kasih . . . 

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. ILMU ALAM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger